Saturday, November 9, 2013

Tips and Trik bermain PES 2014


Pro Evolution Soccer atau yang biasa disingkat PES adalah salah satu game sepakbola terbaik yang paling populer di dunia. Setelah PES 2013, sekarang muncul versi terbaru dari PES 2014. Secara umum, merupakan penyempurnaan dari PES 2014 yang tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Tapi, kadang-kadang kita menjadi kurang akrab dalam bermain game ini karena grafis dari PES 2014 berbeda dengan versi sebelumnya PES 2013. Bagi pemain yang baru jangan khawatir, akan ada tips dan trik yang dapat digunakan bagi pemula untuk menjadi gamer PES 2014 yang profesional.


Berikut beberapa tips dan trik bermain PES 2014 :

Crossing
PES 2014 berbeda dengan PES 2013 dalam masalah crossing. Ketika kita melakukan crossing dari samping, kiper akan langsung menangkap bola dengan mudah. Nah, Solusinya adalah dengan menggunakan crossing (umpan lambung) menengah dengan menekan tombol [O] tombol dua kali.

Memanfaatkan Wing Back
Pada PES 2013, kita akan melihat pemain wing back yang sering membantu penyerangan. Hal ini akan sangat membantu dalam membongkar celah pertahanan lawan. Namun hal ini berbeda dengan PES 2014, dimana wing back jarang membantu penyerangan sehingga pemain sayap harus melakukan skill individu untuk melewati pertahanan lawan. Hal ini dapat kita atasi dengan menggunakan strategi "swing swap" pada saat bermain, dengan demikian pemain wing back akan sering membantu penyerangan.

Menerima Ball Pass
Di PES 2014, pemain terlihat malas dalam mencari tempat yang kosong. Hal ini dapat diatasi dengan menekan L1 + X pada saat melakukan passing, sehingga pemain yang telah melakukan passing akan berlari ke depan untuk mencari tempat yang kosong. Solusi lainnya adalah dengan menekan R3 (analog kanan) yang berfungsi untuk membuat salah satu pemain akan berlari mencari tempat yang kosong.

Mungkin tips dan triknya segini dulu, jika ada teman-teman yang ingin menambahkan....silahkan memberi komentar.

No comments:

Post a Comment